Makanan Berbau Teh Hijau di Boseong

Kota Boseong di Korea Selatan merupakan kota kecil, tetapi sangat terkenal karena perkebunan tehnya. Salah satu perkebunan teh yang terkenal di Boseong adalah Daehan Dawon. Boseong bisa ditembuh dengan bus antar kota dari Kota Gwangju selama 1 jam 20 menit. Kamu bisa naik bus dari terminal bus Gwangju ke Halte Nokchabat (녹차밭), akan tetapi bus ini hanya ada satu jam sekali sehingga kamu harus bisa memastikan jadwal bus sebelum kamu berangkat. Perkebunan teh ini sudah masuk ke dalam berbagai drama Korea Selatan sehingga terkenal di antara turis lokal dan internasional.


Makanan-makanan yang dijual di dalam kantin Daehan Dawon ini hampir semua dibuat dari teh hijau. Saya sempat mencoba donkatsu, naengmyeon (mi dingin), dan jjajangmyeon (mi hitam) yang terbuat dari teh hijau. Rasanya cukup unik karena saya baru pertama kali mencoba mi yang dibuat dari teh hijau. Namun sepertinya saya tidak akan makan lagi jika saya kembali ke perkebunan ini untuk kedua kalinya, hehe. Makanan yang paling banyak dicari oleh pengunjung mungkin adalah es krim teh hijau. Rasanya memang enak sekali karena dibuat dari daun-daun teh yang dipetik langsung dari perkebunan.


Selain bisa makan makanan berbau teh hijau, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh berbau teh hijau di toko suvenir. Oleh-oleh yang tersedia seperti teh hijau dalam berbagai kemasan, cokelat teh hijau, wafer teh hijau, dan sebagainya. 

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School