Belajar Bahasa Inggris Lagi Lewat Cerita Pendek

Setiap hari memakai bahasa Indonesia dan bahasa Korea membuatku lupa bahasa Inggris sama sekali, jadi kebetulan ada kelas bahasa Inggris di kampus, aku jadi ikutan deh. Aku ikut kelas Harry Potter dan Short Stories Around the World. Ini sudah term ke-6 aku belajar bahasa Inggris dari Professor Rachel Bovee. Kalau untuk membaca dan mendengar, aku tidak punya masalah yang berarti. Masalahku ada di berbicara. Jadi profesorku selalu menyuruhku berbicara ini itu supaya terbiasa berbicara lagi dalam bahasa Inggris.



Biasanya kami bertemu sekali seminggu di ruang kelas, tetapi karena Covid-19 kami terpaksa bertatap muka melalui Zoom dan berbagi bahan diskusi melalui Google Classroom. 2 bahan pertama di term ini adalah 2 cerita pendek berjudul The School dan And Then There Were (N-one). Kami biasanya disuruh membaca 1 cerita pendek per minggu lalu didiskusikan saat pertemuan. Mulai dari unsur intrinsiknya hingga latar belakang dan apa pengaruhnya pada masyarakat atau diri kita sendiri.

Selain belajar bahasa Inggris dan beberapa kebudayaan di dunia, aku juga jadi bisa belajar metode pengajaran. Siapa tau bisa dipakai waktu ngajar bahasa Indonesia atau Korea, 'kan? 😁😁

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

μΈλ„λ„€μ‹œμ•„ λ―Όμš” μ†Œκ°œ

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School