Jalan-jalan Gratis dengan Program Supporters

Selama kuliah di Korea, banyak banget cara buat dapetin uang jajan atau jalan-jalan gratis lewat program bernama 'supporters'. Program apa sih ini? Jadi berbagai perusahaan, lembaga, atau organisasi di Korea sekarang lebih memilih menghabiskan uang buat nyuruh mahasiswa nyoba ini itu dan akhirnya di-upload ke media sosial, ketimbang bayar iklan. Lebih murah dan hasilnya lebih kelihatan. Banyak yang bilang kalau upaya promosi mulut ke mulut itu lebih bagus daripada pake iklan dari agensi ternama. Biasanya beberapa program ini memberikan honor untuk setiap post yang kita upload. Ada juga yang tidak memberikan honor sama sekali tetapi memberikan program wisata gratis tis tis, tapi kita harus upload reviewnya di media sosial atau blog.

글로벌서울메이트배너

Program supporters yang lagi aku ikutin tahun ini namanya Global Seoul Mate. Jadi 'supporters' ini harus mengikuti misi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Seoul setiap bulannya, lalu meng-upload hasilnya di media sosial. Setiap post yang di-upload akan diberikan honor sebesar 70.000 KRW. Lumayan banget buat jajan tteokpokki 'kan? 😆😆 Selain misi, 'supporters' juga mendapatkan suvenir dari Pemerintah Kota Seoul, dan banyak hadiah lainnya kalau bisa menyelesaikan misi dengan baik. 



Tahun lalu aku aktif di sebuah organisasi bernama Seoul Global Center yang berfungsi untuk membantu para imigran di Seoul untuk bisa beradaptasi dalam kehidupan mereka. Tahun lalu, pekerjaan part time yang aku ikuti namanya Koresponden Seoul. Kami harus menerjemahkan berbagai berita terkait dengan Seoul dan menulis artikel terkait dengan tempat wisata di Seoul. Tahun ini, program korespondensi tersebut berubah menjadi program supporters. Teman-teman yang tinggal di Seoul bisa mendaftar program ini dari 14-31 Mei di sini.


Program lain yang sedang membuka pendaftaran adalah supportes untuk Visit Korea. Mereka mencari WNA yang mau mencoba program-program wisata di Korea terkait dengan kesehatan secara gratis, tetapi kita harus meng-upload artikel atau review terkait di blog atau media sosial yang lain. Periode pendaftarannya masih belum jelas, tetapi pembukaan program ini akan diadakan di bulan Juni, jadi kemungkinan besar pendaftarannya akan dibuka hingga akhir bulan Mei. Kamu bisa mendaftar di sini.

Mumpung masih di Korea dan ada kesempatan jalan-jalan gratis yang bisa bikin kita dapet uang, mending ikutan acara-acara beginian, 'kan? Lumayan nambah pengalaman juga hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School