Kafe Cantik di Seoul, Xiongdi in Ohara

Saat sedang menunggu waktu misa, aku dan teman-temanku menemukan sebuah kafe cantik di daerah Sungshin Women's University. Kalau mau mencari kafe-kafe cantik di Seoul, memang di sekitar universitas itu tempatnya, apalagi universitas khusus perempuan. Kalau kamu suka berfoto-foto untuk konten di Instagram, kafe-kafe di Seoul bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan berbagai konten yang menarik. Namun, walaupun kafe-kafe tersebut sangat cantik, rasa kopi atau kuenya belum tentu enak 😁😁😁



Kafe yang kami kunjungi ini namanya Xiongdi in Ohara. Namanya cukup unik dan kami juga tidak mengerti maksud dari namanya apa. Konsep kafe ini adalah taman di dalam hanok, atau rumah tradisional Korea. Suasananya betul-betul sejuk sekali, apalagi kalau kita datang di tengah udara yang panas. Akan tetapi, pengunjung tidak boleh belajar di kafe ini karena kafe ini bukan kafe untuk belajar, tetapi untuk healing. Setiap pengunjung harus membeli satu gelas minuman di sini. Harga minumannya dimulai dari 4.000 KRW.


Saya secara pribadi lebih suka mengunjungi kafe ini di siang atau sore hari karena saat menjelang malam, kafe ini biasa dipenuhi oleh pengunjung. Suasananya yang tenang membuat para pengunjung senang untuk duduk dan menikmati suasana kafe. Kalau kamu mau berkunjung ke Xiongdi in Ohara, kamu bisa mencari petunjuk jalannya di Google Map atau Kakao Map, ya!


Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

μΈλ„λ„€μ‹œμ•„ λ―Όμš” μ†Œκ°œ

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School