Beasiswa Jurnal untuk Calon Mahasiswa Pascasarjana di Kyung Hee University

Kyunghee University, University, Calibration, Building
Sumber: https://pixabay.com/photos/kyunghee-university-university-658736/

Aku masuk kuliah S2 di Kyung Hee University tahun 2014 dan S3 tahun 2016. Waktu itu ada beasiswa yang namanya President Scholarship dan aku kuliah dengan beasiswa itu sampai saat ini, tapi sekarang beasiswa itu sudah dihapuskan dan diganti dengan beasiswa yang bernama Thesis Submission Scholarship. Dari informasi yang diberikan oleh website Kyung Hee University, ketentuannya sebagai berikut.

1. Mempunyai IPK di atas rata-rata (tidak dijelaskan spesifikasinya seperti apa, tetapi secara umum minimal IPK adalah 3,2 dari jumlah IPK tertinggi 4,0).
2. Kemampuan studi dan penelitian (dibuktikan dengan jurnal/skripsi/tesis/buku yang pernah diterbitkan)
3. Kemampuan bahasa (IELTS/TOEFL iBT untuk kemampuan bahasa Inggris dan TOPIK untuk kemampuan bahasa Korea. Jika memiliki TOPIK minimal level 5 akan lebih diutamakan)
4. Rencana Studi (biasanya yang bisa menulis mulai dari rencana kuliah, penulisan jurnal, hingga topik tesis/disertasi akan lebih diutamakan)
5. Pengalaman kerja/relawan (Korea suka banget dengan orang yang banyak bekerja sukarela, jadi kalau bisa ada minimal 1 sertifikat yang pernah membuktikan kamu pernah kerja sebagai relawan)

Informasi lebih lengkap mengenai cara pendaftaran dapat kamu cek di sini. Sebagai catatan, beasiswa ini hanya mencakup biaya kuliah, jadi kamu harus mempersiapkan biaya hidupmu sendiri ya, bisa dengan tabungan, bisa dengan part time. Kira-kira biaya hidup yang harus dipersiapkan dalam sebulan adalah sekitar 800.000-1.000.000 KRW.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School