Madang Flower Cafe di Ikseondong


Ikseon-dong adalah salah satu daerah yang sedang terkenal di Seoul karena suasananya yang tradisional dan nyaman. Ikseon-dong sudah ada sejak sekitar tahun 1920-an. Awalnya daerah ini adalah daerah perumahan yang disulap menjadi daerah kafe dan restoran kekinian. Daerah ini berada di dekat stasiun Jongno3-ga dan menjadi salah satu lokasi ngedate yang paling terkenal di Seoul. Jadi, hati-hati ya kalau kamu datang di akhir pekan! Bisa-bisa kamu tidak bisa mendapatkan tempat duduk di kafe atau restoran tujuan kamu.

Salah satu kafe yang paling terkenal di Ikseondong adalah Madang Flower Cafe. Kafe ini berpadu dengan toko bunga sehingga mempunyai desain interior yang cantik dan instagrammable. Banyak pengunjung yang datang ke kafe ini untuk mengambil foto yang selanjutnya akan dipajang di media sosial mereka.



Saya datang ke kafe ini pada hari biasa di bulan Juni sehingga bisa mendapatkan kursi dengan mudah dan bisa berfoto dengan bebas. Minuman yang saya pesan adalah Mojito Non Alcohol dan Strawberry Smoothie. Makanan yang saya pesan adalah Choco Cake without flour. Makanan dan minuman yang saya pesan cukup enak sehingga mungkin makanan dan minuman lain yang disediakan juga memiliki rasa yang enak. Kafe ini menjual berbagai jenis kopi, teh, makanan pencuci mulut, brunch, bir, dan wine.

Kalau tidak salah, kafe ini pernah menjadi lokasi syuting drama Korea yang berjudul Goblin, jadi jangan lupa untuk mengambil foto kalau kamu mengunjungi kafe ini ya!


Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School