Penghapusan Sistem Pembelian Masker Subsidi Tergantung Tahun Lahir



Pemerintah Korea Selatan menghapuskan sistem pembelian masker subsidi yang membuat masyarakat hanya bisa membeli masker subsidi pada hari tertentu tergantung pada tahun lahirnya. Sistem ini dihapuskan mulai 1 Juni 2020 karena jumlah stok masker di dalam Korea Selatan yang semakin meningkat dan sudah cukup untuk masyarakat. Walaupun begitu, masyarakat tetap hanya bisa membeli maksimal 3 masker per minggunya untuk menjaga stok masker dalam negeri.

Sebelumnya, pembelian masker harus dilakukan oleh orang yang membawa identitas diri, tetapi sekarang pembelian masker bisa diwakilkan oleh anggota keluarga mana pun yang tercatat dalam kartu keluarga atau diwakilkan orang lain dengan surat resmi bertandatangan orang yang diwakilkan dan mewakilkan. Masyarakat tetap wajib membawa identitas diri untuk dicatat di dalam sistem pembelian masker bersubsidi sehingga masyarakat tidak bisa membeli lebih dari 3 masker bersubsidi setiap minggunya.

Penambahan aturan baru mengenai pembelian masker bersubsidi adalah jumlah masker yang bisa dibeli oleh anak di bawah umur. Jika sebelumnya semua usia hanya bisa membeli 3 masker per minggu, maka per 1 Juni 2020, anak berusia di bawah 18 tahun bisa membeli maksimal 5 masker per minggu.

[그래픽] 공적 마스크 제도 개선 조치 주요 내용
Sumber: https://www.yna.co.kr/view/AKR20200530041000530?input=1195m

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School