Bali di Korea, Bali in Mangwon


Sewaktu saya pertama kali datang ke Korea di tahun 2014, belum banyak restoran Indonesia di Korea Selatan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, semakin banyak restoran dengan menu Indonesia yang dibuka di Korea Selatan. Bahkan banyak di antaranya yang dibuka oleh orang Korea yang belajar memasak masakan Indonesia. Salah satu restoran tersebut adalah Bali in Mangwon.

Bali in Mangwon terletak di dekat Stasiun Mangwon Jalur 6 di Seoul, dan memiliki interior dengan suasana Bali. Restoran ini buka pada pukul 11:30-21:00 dengan waktu istirahat pukul 15:00-17:00. Saya ke sana pada hari biasa pukul 19:00 dan antrian sudah cukup mengular. Saya baru bisa masuk pada pukul 19:30, sedangkan tamu hanya bisa memesan makanan maksimal pada pukul 20:00.

'
Menu-menu di Bali in Mangwon adalah nasi goreng, kari hijau, ayam bakar sambal matah, rendang sapi, bakwan jagung dan sebagainya. Yang membuat saya kaget adalah, Pop Ice ada di menu! Tapi saya ttidak pesan karena kangen teh botol, hehehe. Cek instagramnya ya kalau kamu mau lihat info terbaru mengenai Bali in Mangwon karena menunya bisa berubah-ubah.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School