Gang Tteokgalbi Gwangju, Surganya Tteokgalbi di Korea Selatan

Bagi kamu penggemar daging dan masakan Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan tteokgalbi. Tteokgalbi yang awalnya merupakan makanan kerajaan ini dibuat dari daging sapi yang dicacah, lalu dibentuk menjadi kotak dan tipis lalu dipanggang. Walaupun pada awalnya dibuat dari daging sapi, tteokgalbi di Gwangju dibuat dari campuran daging babi dan daging sapi. Akan tetapi, kita bisa juga mencoba jenis tteokgalbi lain yang tersedia seperti hanwoo tteokgalbi yang terbuat dari daging sapi premium dan juga ori tteokgalbi yang terbuat dari daging bebek.


Deretan restoran terbaik di Gwangju yang menjual tteokgalbi terenak bisa kamu temukan di dekat Stasiun Gwangju Songjeong. Stasiun ini merupakan stasiun KTX jadi kalau kamu naik KTX ke Gwangju dari Seoul, kamu bisa menemukan gang tteokgalbi ini dengan mudah. Walaupun ada banyak restoran tteokgalbi di sana, restoran yang paling tua dan paling populer adalah Songjeong Tteokgalbi No. 1. Biasanya pengunjung harus mengantri selama 30 menit hingga 1 jam pada akhir pekan. Harga seporsi tteokgalbi biasa di restoran ini adalah 13.000 KRW dan harga seporsi hanwoo tteokgalbi adalah 22.000 KRW. Kamu juga akan mendapatkan banchan atau lauk ala Korea yang cukup banyak sehingga kamu pasti kenyang jika makan di sini.

Sangat direkomendasikan untuk datang ke restoran tteokgalbi bersama teman-teman atau keluarga supaya kamu bisa mencoba berbagai macam tteokgalbi yang ada. Saya sendiri sangat suka hanwoo tteokgalbi karena rasanya yang sangat enak dan lembut di mulut. Sayang sekali harga seporsinya cukup mahal.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School