Mencoba Cheonggukjang di Do-eubji



Mungkin banyak yang pernah mendengar doenjang, saus fermentasi dari kedelai yang sering digunakan di berbagai macam masakan Korea. Salah satu masakan dari deonjang yang terkenal adalah doenjang-jjigae. Akan tetapi, ada jenis saus fermentasi lainnya yang juga umum digunakan di Korea, yaitu cheonggukjang. Saus ini lebih berbau dibanding doenjang, tetapi lebih mudah dibuat daripada doenjang. Makanan yang terkenal yang dibuat dengan saus ini juga disebut cheonggukjang.

Di dekat universitas saya, ada restoran yang cukup terkenal dengan cheonggukjangnya, yaitu Do-eubji. Harganya pun sesuai dengan kantong mahasiswa, yaitu sekitar 8.000 KRW. Selain cheonggukjang, kita juga bisa menikmati berbagai macam makanan tradisional Korea lainnya, tetapi saya menyarankan Anda untuk memakan gyeranjjim atau pajeon. Gyeranjjim adalah sejenis telur kukus tradisional Korea yang wajib dicoba jika Anda mengunjungi Korea!



Selain dari makanannya yang lumayan enak, Do-eupji juga terkenal di antara dosen dan mahasiswa Kyung Hee University karena desain restaurannya yang cukup unik, seperti rumah-rumah di kampung Korea. Suasananya membuat kita serasa makan di rumah, bukan di restoran.

Restoran ini tidak hanya terkenal di antara dosen dan mahasiswa Kyung Hee University saja, tetapi juga di antara turis asing. Saat musim semi dan musim gugur, turis-turis Tiongkok, Jepang, dan sebagainya mengantri untuk bisa makan di restoran ini.



Tertarik untuk mengunjungi Do-eubji? Kamu bisa cek alamatnya di sini dan foto-foto makanannya di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School