Moonlight Tour di Istana Changdeokgung


Biasanya turis-turis mengunjungi istana di Korea Selatan pada siang hari, tetapi ada beberapa istana yang dibuka pada malam hari pada waktu tertentu dengan biaya tertentu. Istana Changdeokgung adalahh salah satunya. Tur ini disebut moonlight tour dan kita diajak untuk mengelilingi istana dengan seorang pemandu wisata selama 90 menit. Kita akan diajak pula untuk melihat pertunjukan alat musik tradisional Korea, tari tradisional Korea, dan wayang Korea. Kita juga bisa mencicipi teh tradisional Korea. 

Menurut website Visit Korea, jalur tur tersebut adalah sebagai berikut.
Tour Course : Donhwamun Gate (Entrance) → Geumcheongyo Bridge and Jinseonmun Gate → Injeongjeon Pavilion → Nakseonjae Hall → Sangryangjeong Pavilion (Daegeum solo performance) → Buyongji Pond → Bullomun Gate → Aeryeonjeong Pavilion → Yeongyeongdang Hall (Traditional arts performance & tea time) → Huwon Secret Garden Forest Trail → Donhwamun Gate (Finish)



Saya beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Istana Changdeokgung ini pada bulan Oktober 2018 dan tidak sengaja bertemu dengan Perdana Menteri Korea Selatan saat itu, Lee Nak-yeon.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Korea UI? Hmmm......

인도네시아 민요 소개

Call for Applications: 2022-2023 LG Global School